Selasa, 16 Februari 2016

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli |  Menurut McLeod, Jr dalam Prasojo. (2011:152)  bahwa “Sistem adalah sekelompok elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan”.


Menurut Moekijat dalam Prasojo (2011:152) bahwa “Sistem adalah setiap sesuatu terdiri dari obyek-obyek, atau unsur-unsur, atau komponen-komponen yang bertata kaitan dan bertata hubungan satu sama lain, sedemikian rupa sehingga unsur-unsur tersebut merupakan satu kesatuan pemrosesan atau pengolahan yang tertentu” 


Menurut Sutarman (2012:13) bahwa “Sistem adalah kumpulan elemen yang saling berhubungan dan berinteraksi dalam satu kesatuan untuk menjalankan suatu proses pencapaian suatu tujuan utama”.


Sistem bisa berupa abstrak atau fisis. Sistem yang abstrak adalah susunan yang teratur dari gagasan-gagasan atau konsepsi yang saling bergantung. Sedangkan sistem yang bersifat fisis adalah serangkaian unsur yang bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan.  (Gordon B. Davis 2012:17).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini

Fungsi Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Manajemen PAUD berfungsi mempermudah bagi pengelola atau kepala sekolah PAUD untuk melaku...